Kesepahaman hidup,kesinambungan ekspresi alam. Harus tetap mengikuti alam Karena Tuhan lebih dulu menciptakan Alam, Dan manusia kemudian,yang layak menjaganya.

JANGAN LUPA KASIH PESAN-KESAN YA!! DI BUKU TAMU SEBELAH KANAN INI!! INGAT!! SILAKAN BOOKMARK HALAMAN INI (CTRL-D), TENGKIU !

Inilah cara jitu atasi STRES


Kesuksesan tidak selalu membawa hal-hal positif. Semakin sukses seseorang umumnya akan membuat jadwal pribadi semakin padat dan tidak dapat dipungkiri kehidupannya akan rentan dengan penyakit salah satunya ialah stress.

Dalam jumlah yang tepat, sebetulnya stress dapat memberikan motivasi dan dapat mengasah  kecerdasan seseorang utuk tetap waspada dan sigap dalam menghadapi segala situasi yang mungkin bisa terjadi. Stress tidak hanya memberikan efek negatif untuk kesehatan tapi juga akan menyebabkan kita bersikap buruk terhadap orang-orang sekitar. Maka idealnya kita memiliki stress dalam jumlah cukup untuk membantu kita tetap fokus tetapi juga mempunyai cara-cara ampuh untuk mengatasinya
Berikut adalah 5 cara sehat untuk mengatasi stress :

1. Accupressure
Melakukan pijatan pada titik-titik tertentu bisa membuat kita relax dan membantu meringankan kepenatan. Accupressure juga terbukti dapat membantu orang-orang untuk tidur lebih nyeyak di malam hari.

2. Olah Raga
Olah raga merupakan cara yang efektif untuk mengatasi stress. Karena olah raga dapat melancarkan peredaran darah dan membuka jantung untuk dapat menerima lebih banyak oksigen. Dengan olah raga juga akan membantu menstimulasi tubuh untuk memproduksi lebih banyak endorphins yang merupakan hormon yang menyebabkan perasaan bahagia.

3. Air Putih
Minum air putih sebanyak satu sampai dengan dua gelas, akan membantu kita untuk lebih relax. Dengan jumlah cairan tubuh yang cukup dalam tubuh, kita dapat terhindar dari kepenatan ataupun kelelahan yang akan memperburuk keadaan saat stess.

4. Meditasi
Para pakar mengatakan bahwa cara paling ampuh untuk mengatasi stress adalah dengan melakukan meditasi. Karena meditasi dapat membantu seseorang untuk menjernihkan  pikiran. Telah dapat dibuktikan selama 15 menit memberikan istirahat dan ketenangan yang lebih dibandingkan  tidur nyenyak selama 1 jam. Maka mulailah dengan duduk tegak dan kosongkan pikiran anda.

5. Tidur
Tidur bisa menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi stress. Kondisi kurang tidur akan membuat anda melihat masalah secara berlebihan sehingga dapat memperburuk situsi. Maka dari itu mulailah atur jadwal tidur malam anda untuk menghindari anda dari stress yang berlebihan
Cara apapun itu,KUNCI dari MENGATASI STRES adalah dengan pencapaian keadaan RELAX

0 comments:

Posting Komentar

View All